Wednesday 21 August 2019

Smart City Kota Pekanbaru

Sejak tahun 2017, saya tergabung dalam tim percepatan Smart City Madani Kota Pekanbaru. Tim tersebut diSK kan oleh Walikota Pekanbaru (Firdaus, ST, MT). Anggota tim berjumlah 23 orang yang terdiri dari dosen-dosen perguruan tinggi komputer yang ada di Riau dan ditambah dengan pejabat dari Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kota Pekanbaru.
Pekanbaru saat ini berkembang pesat dalam berbagai aspek dan terus menjelma menjadi kota metropolitan. Kondisi ini akan menambah tingkat kompleksitas masalah yang dihadapi semakin tinggi. Pemko Pekanbaru berupaya agar perkembangan kota dapat dikendalikan dan terarah sehingga tercapaikan kota yang madani.
Pekanbaru telah membangun PCC (Pekanbaru Command Center) yang terletak di Jl. Pepaya Pekanbaru.Namun pemanfaatan dari media ini belum dimaksimalkan. Perlu ada regulasi terkait penggunaan unit ini. Bila tidak demikian, maka investasi yang bernilai besar itu akan mubazir. 
Selain itu tuntutan masyarakat akan kota yang nyaman dan aman semakin mengedepan, sehingga perlu ada rencana kedepan untuk menciptakan kondisi itu.
Singkatnya : Kota Pekanbaru terus berupaya untuk menjadi kota yang nyaman untuk dijadikan tempat bermukim dan sejahtera serta seimbang lahir dan batin.

Salam Kompak

No comments:

Post a Comment